"Tahun lalu saya ke sini juga dan kalau dibandingkan [dengan saat ini] sudah jauh sekali perbedaannya," kata Rini saat ditemui di Dermaga 6 Pelabuhan Merak, Sabtu (24/6).
Menurut Rini, salah satu yang membuktikan bahwa pelayanan di Merak lebih baik adalah adanya sistem pembelian tiket secara online. Sistem online itu, kata Rini, memudahkan masyarakat yang ingin mudik tanpa harus mengantre lama.
Namun, sistem tiket online di Pelabuhan Merak baru tersedia untuk pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat. Dari 17 loket yang tersedia, ada tiga loket yang khusus menyediakan pembelian tiket online.
Di sisi lain, keberadaan loket online itu belum bisa menarik pemudik untuk menggunakan sistem tersebut. Kurangnya sosialisasi disebut menjadi alasan pemudik tak menggunakan sistem itu.
Meskipun demikian, Rini mengatakan pelayanan di Pelabuhan Merak secara keseluruhan mengalami peningkatan. Itu juga terlihat dari berkurangnya kemacetan padahal jumlah pemudik meningkat hampir dua kali lipat, dibandingkan tahun lalu.
"Jumlahnya [pemudik] memang dua kali lipat dibanding tahun lalu tapi karena ada komunikasi yang baik antar kementerian maka kita dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik," ujar dia.
(les)
Baca Kelanjutan Menteri BUMN Sebut Pelayanan Merak Lebih Baik Dari Tahun Lalu : http://ift.tt/2sARBbIBagikan Berita Ini
0 Response to "Menteri BUMN Sebut Pelayanan Merak Lebih Baik Dari Tahun Lalu"
Post a Comment