Search

Indonesia-Timor Leste imbang 0-0 babak pertama

Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional sepak bola Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Timor Leste di babak pertama laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Indonesia tampil menguasai pertandingan dengan umpan-umpan pendek. Sektor sayap yang diisi oleh Febri Hariyadi dan Andik Vermansah menjadi andalan anak-anak asuh pelatih Bima Sakti untuk menorehkan gol.

Namun, Timor Leste meladeninya dengan permainan rapat di belakang yang membuat Indonesia kesulitan mencetak poin. Beberapa kali peluang yang diciptakan Evan Dimas dan kawan-kawan tidak menemui sasaran karena rapatnya pertahanan lawan.

Sementara Timor Leste berlaga dengan serangan-serangan balik. Taktik ini merepotkan Indonesia, terlihat dengan setidak-tidaknyanya ada dua peluang berbahaya Timor Leste tercipta melalui skema tersebut. 

Kesempatan terbaik Indonesia datang di menit ke-35 ketika sundulan Evan Dimas dapat ditepis dengan baik oleh kiper lawan Fagio Augusto.

Satu menit kemudian, giliran Febri Hariyadi yang melakukan sepakan dari luar kotak penalti, tetapi melebar dari gawang.

Tekanan demi tekanan dilakukan Indonesia di sisa paruh pertama laga, sampai akhirnya bola sepakan Hansamu Yama kala kemelut di kotak penalti pada menit ke-44 mengenai tiang gawang. 

Itu menjadi peluang terbaik Indonesia di 45 menit perdana. Tak ada gol tercipta dan skor 0-0 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Alfath Faathier, Hansamu Yama Pranata (kapten), Fachruddin Aryanto, Gavin Kwan Adsit, Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Septian David Maulana, Febri Hariyadi, Andik Vermansah, Alberto Goncalves.

Timor Leste: Fagio Augusto da Silva Pereira, Jose Guterres Silva, Nataniel de Jesus Reis (kapten), Rufino Walter Gama, Joao Pedro Freitas, Henrique Wilson Martins, Gumario Augusto da Silva Moreira, Adelino Trindade de Oliveira, Armindo Correia, Filomeno Junior da Costa, Feliciano Pinheiro Goncalves.  

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Let's block ads! (Why?)

https://www.antaranews.com/berita/767950/indonesia-timor-leste-imbang-0-0-babak-pertama

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia-Timor Leste imbang 0-0 babak pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.