Search

Jokowi Optimistis Raih 75 Persen Suara di Tegal

Tegal (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 01, Jokowi Widodo menyatakan optimistis mampu meraih 75 persen suara di Tegal, Jawa Tengah pada Pemilu Presiden 17 April 2019.

"Melihat masyarakat Tegal yang sangat antusias, saya yakin di sini (Tegal) bisa menang 75 persen saat (Pilpres) 17 April 2019," kata Calon Presiden Jokowi, saat kampanye akbar, di Lapangan Dukuh Salam, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis.

Suasana hujan yang terus mengguyur di lokasi kampanye tidak menyurutkan puluhan ribu pendukung capres nomor urut 01 itu tetap bertahan di lapangan tempat kampanye akbar. Mereka tetap setia menunggu kehadiran Capres Jokowi meski berbasah kuyub.

Massa terus bersorak ria memberikan dukungan dan meneriakkan yel-yel saat Capres Jokowi naik ke panggung utama tempat kampanye akbar itu.

Calon Presiden nomor urut 01 yang berpasangan dengan Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin ini, rela kehujanan untuk menyapa massa pendukungnya.

Bahkan, teks sambutan politik yang telah disiapkan oleh Capres Jokowi yang dikantongi di celananya pun ikut basah, sehingga tidak bisa dipakai.

"Saya rasa tidak perlu memakai sambutan karena melihat masyarakat Tegal yang antusias. Saya yakin di sini (Tegal) bisa menang 75 persen saat 17 April 2019," kata Jokowi pula.

Jokowi juga mensosialisasikan program baru yang bakal direalisasikan, yaitu kartu sembako murah dan kartu prakerja pada massa yang hadir di lokasi kampanye.

"Kartu sembako murah bagi keluarga yang tidak mampu dan kartu prakerja bagi para lulusan SMK (sekolah menengah kejuruan) dan pengangguran," kata Jokowi lagi.

Capres petahana ini juga mengingatkan pada para pendukungnya tidak mudah terpancing berita bohong (hoaks) sambil melemparkan topi yang dipakai Jokowi pada massa.

"Ingat sekali lagi, jangan mudah terkena hoaks. Misalkan ada tetangga yang bercerita soal yang tidak-tidak, dipastikan itu hoaks," katanya pula.

Pewarta:
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019

Let's block ads! (Why?)

https://www.antaranews.com/berita/820346/jokowi-optimistis-raih-75-persen-suara-di-tegal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Optimistis Raih 75 Persen Suara di Tegal"

Post a Comment

Powered by Blogger.