Search

Aceh dan Riau dalam Ancaman Asap Kebakaran Hutan

Antara dan AFP , CNN Indonesia

Senin, 31/07/2017 17:00 WIB

Artikel belum tersedia

Asap membumbung dari lahan gambut yang terbakar di kawasan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat (28/7). BMKG Stasiun Pekanbaru telah mendeteksi 30 titik panas yang mengindikasikan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau. (Antara Foto/Rony Muharrman)
Kebakaran hutan dan lahan juga melanda wilayah Meulaboh, Aceh, yang menghanguskan sekitar 70 hektare kawasan hutan dan lahan lainnya. (AFP Photo/Chaideer Mahyuddin)
Petugas pemadam kebakaran Meulaboh tengah berusaha memadamkan lahan yang terbakar. Hingga pekan lalu telah tercatat 35 titik panas di wilayah Meulaboh. (AFP Photo/Chaideer Mahyuddin)
Warga desa di kawasan Meulaboh, Aceh, menyaksikan sebuah helokopter yang sedang menjatuhkan bom air untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan. Akibat kebakaran hutan dan lahan sebagian wilayah Meulaboh dikepung asap. (AFP Photo/Chaideer Mahyuddin)
Nelayan beraktivitas di perairan Pelabuhan Jetty Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Kamis (27/7). Kabut asap di sejumlah wilayah di Aceh Barat menyebabkan terganggunya aktivitas nelayan karena jarak pandang hanya berkisar 15 sampai 30 meter. (Antara Foto/Syifa Yulinnas)
Sejumlah pengendara melaju di jalan yang dipenuhi kabut asap di Jalan Medan-Banda Aceh di Desa Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, Senin (24/7). Kepekatan kabut asap juga mengganggu pengguna jalan. (Antara Foto/Syifa Yulinnas)
Siswa sekolah terpaksa mengenakan masker untuk mencegah penyakit ISPA akibat kabut asap. Tampak siswa dengan masker saat berjalan menuju ke sekolah mereka, di Desa Suak Raya, Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, Kamis (27/7). (Antara Foto/Syifa Yulinnas)
Seorang bocah mendapat perawatan medis setelah paru-parunya mengalami infeksi akibat asap kebakaran hutan dan lahan di kawasan Meulaboh, Aceh, Rabu (26/7). (AFP Photo/Chaideer Mahyuddin)
Polisi dan masyarakat berdoa bersama seusai melaksanakan salat minta hujan (istisqa) di halaman Mapolres Aceh Barat, Aceh, Rabu (26/7). Salat istisqa dilakukan untuk memohon pertolongan dari Allah SWT agar segera menurunkan hujan serta menyudahi bencana asap. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Aceh dan Riau dalam Ancaman Asap Kebakaran Hutan : http://ift.tt/2veFFhD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aceh dan Riau dalam Ancaman Asap Kebakaran Hutan"

Post a Comment

Powered by Blogger.