Search

FOTO: Mengantar Bemo ke Peristirahatan Terakhir

Hesti Rika , CNN Indonesia

Minggu, 06/08/2017 05:40 WIB

Artikel belum tersedia

Bemo (becak motor) masih beroperasi di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta, membawa penumpang, Sabtu (5/8). Memasuki masa transisi moda transportasi dari Bemo ke Bajaj Qute yang dimulai pada pertengahan Juli lalu, supir Bemo memilih tetap beroperasi sambil menunggu mendapatkan Bajaj Qute yang baru. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Para sopir Bemo di Bendungan Hilir banyak mengeluhkan untuk membeli Bajaj Qute diperlukan dana 70 juta, hal itu membuat setoran mereka yang menggunakan Bemo biasa meningkat jauh. Dari Rp50 ribu untuk bemo menjadi Rp125 ribu untuk Qute, padahal tarif penumpang sekali jalan dipatok Rp4 ribu. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Para sopir bemo di Bendungan Hilir berharap pemerintah tetap mempertahankan keberadaan angkutan bemo untuk beroperasi di Jakarta walaupun trayeknya dibatasi, karena menurut mereka bemo merupakan ikon kendaraan transportasi di DKI Jakarta sehingga sangat disayangkan bila harus dimusnahkan. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Pemusnahan 30 unit bemo dilakukan di lapangan milik sudin perhubungan Jakarta Barat kawasan Rawa Buaya menggunakan las. Bemo dipotong di beberapa bagian lalu rongsokannya dijual kembali kepada pihak ketiga. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Hasil razia yang dilakukan Dinas Perhubungan DKI jakarta dari sejumlah kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Seperti kawasan Pademangan dan Grogol sudah tidak nampak lagi bemo beroperasi, bemo yang banyak beroperasi hingga saat ini hanya berada di kawasan Bendungan Hilir. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Izin operasi bemo sudah dicabut Dinas Perhubungan DKI Jakarta sejak awal Juni 2017 lalu. Keberadaan bemo dianggap menyalahi aturan, berdasarkan Peraturan Daerah DKI Jakarta No. 8/2007 tentang Ketertiban Umum secara tegas melarang kendaraan bermesin dua tak seperti bajaj dan bemo beroperasi. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Para sopir bemo di Bendungan Hilir mengeluh harga penganti bemo, bajaj Qute, sangat mahal. Di sisi lain, onderdil bemo yang semakin sulit dicari juga menjadi dilema tersendiri. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Para sopir bemo di Bendungan Hilir mengaku mendapatkan ganti rugi Rp2 juta untuk bemo yang telah dirazia oleh Dinas Perhubungan. Untuk menambah kenyamanan dan keamanan pada kendaraan umum, bemo yang berada di DKI Jakarta dimusnahkan digantikan oleh Bajaj Qute beroda empat. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan FOTO: Mengantar Bemo ke Peristirahatan Terakhir : http://ift.tt/2uc7tzV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "FOTO: Mengantar Bemo ke Peristirahatan Terakhir"

Post a Comment

Powered by Blogger.