Search

Transjakarta Ciledug-Tendean akan Uji Angkut Penumpang

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan angkutan Transjakarta untuk Koridor XIII rute Ciledug-Tendean akan diuji coba mengangkut penumpang.

Adapun tanggal pelaksanaan mulai uji coba angkut penumpang itu, kata Saefullah, sekitar sepekan sebelum peresmian.

"Kami resmikan tanggal 17 (Agustus 2017). Nanti ada (uji coba angkut penumpang), mungkin satu minggu sebelum peresmian," ujar Saefullah di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Jumat (4/8).

Pada tanggal yang sama itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pun akan meresmikan jalan layang non tol Simpang Susun Semanggi.


[Gambas:Video CNN]

Terkait kesiapan jalan layang koridor XIII, Pemprov DKI Jakarta masih terus melakukan beberapa pembenahan. Salah satu yang digenjot, kata Saefullah, fasilitas penerangan di atas jalan layang sepanjang 9,3 kilometer tersebut.

Dinas Bina Marga DKI Jakarta pun masih memaksimalkan pengerjaan fisik pada salah satu halte terakhir, yakni Halte Adam Malik, yang berada di dekat Universitas Budi Luhur.

"Cepatlah. Kalau sekadar halte paling satu minggu beres," kata Saefullah.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono sudah menyerahkan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dari jalan layang Koridor XIII pada Pemprov DKI pada Jumat (28/7) pekan lalu. Penyerahan SLF itu diberikan berbarengan dengan SLF Simpang Susun Semanggi.

Berbeda dengan jalan layang koridor XIII, simpang susun semanggi sudah diuji publik sejak Jumat malam pekan lalu.

(kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Transjakarta Ciledug-Tendean akan Uji Angkut Penumpang : http://ift.tt/2u6RseD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Transjakarta Ciledug-Tendean akan Uji Angkut Penumpang"

Post a Comment

Powered by Blogger.