Search

FOTO: Berlindung dari Potensi Amuk Gunung Agung

Antara & Reuters & AFP , CNN Indonesia

Sabtu, 23/09/2017 15:10 WIB

Artikel belum tersedia

Potret Gunung Agung dari Kabupaten Karangasem, Bali. Gunung tertinggi di Bali itu pada Jumat (22/9) ditingkatkan statusnya menjadi awas atau level tertinggi. (AFP PHOTO / SONNY TUMBELAKA)
Petugas memasang alat Tiltmeter untuk pemantauan gunung di Pos Pengamatan Gunung Agung Desa Rendang, Karangasem, Bali, Jumat (22/9). Terakhir kalinya Gunung Agung meletus adalah pada 1963. (ANTARA FOTO/Wira Suryantala).
Letusan terakhir berlangsung antara 18 Februari 1963 hingga 27 Januari 1964 dengan korban tercatat 1.148 orang dan 296 orang luka-luka. Jumlah korban tewas sangat tinggi karena ada awan panas. (AFP PHOTO / SONNY TUMBELAKA)
Batas radius aman untuk masyarakat adalah 12 kilometer dari puncak Gunung Agung, namun bahaya erupsi juga perlu diantisipasi. (REUTERS/Darren Whiteside)
Hinga Jumat (22/9) malam arus pengungsi mencapai 12.448 jiwa dan menyebar ke berbagai tempat aman di Kabupaten Karangasem serta lima kabupaten terdekat, yakni Buleleng, Kulungkung, Bangli, Gianyar dan Tabanan. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Sejak Rabu malam, sebenarnya penduduk di kaki gunung memang sudah mengungsi, tapi sebagian ada yang kembali untuk merawat ternak. (AFP PHOTO / SONNY TUMBELAKA)
TNI-Polri dan seluruh instansi terkait di Bali sebelumnya sudah siaga dengan menyiapkan tenda-tenda pengungsian, balai banjar dan fasilitas umum lainnya yang dapat ditempati sementara oleh para pengungsi. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Pemkab Karangasem memperkirakan bahwa pada radius enam kilometer dihuni sekitar 15.000 penduduk yang harus dievakuasi, sedangkan kalau 12 kilometer itu sebanyak 100.000 penduduk. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
AMasyarakat juga diimbau untuk tenang dan tidak terpancing pada isu-isu yang menyesatkan. Mereka diminta tak panik sehingga menjual ternak terburu-buru. (REUTERS/Darren Whiteside)
Gubernur Bali Made Mangku Pastika secara tegas mengingatkan tim yang bertugas di posko pengungsian untuk memenuhi kebutuhan pangan para pengungsi, sehingga tidak sampai ada yang sakit akibat tidak mendapat asupan gizi. (AFP PHOTO / SONNY TUMBELAKA)
Sekitar sekitar 1.066 personel atau sekitar 2/3 dari seluruh kekuatan Korem 163 Wira Satya termasuk untuk membantu proses evakuasi. (ANTARA FOTO/Wira Suryantala)
Sebanyak 22 desa di Kabupaten Karangasem dan objek wisata Besakih yang termasuk dalam radius 12 kilometer dari kawah Gunung Agung diharuskan pindah sementara. (ANTARA FOTO/Wira Suryantala)
Pemandangan Gunung Agung di waktu malam. BNPB menyatakan aktivitas Gunung Agung sendiri sukar diprediksi, entah itu kembali ke status Siaga atau akan terjadi letusan. (AFP PHOTO / SONNY TUMBELAKA)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan FOTO: Berlindung dari Potensi Amuk Gunung Agung : http://ift.tt/2xZfwFP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "FOTO: Berlindung dari Potensi Amuk Gunung Agung"

Post a Comment

Powered by Blogger.