Search

Presiden Jokowi Minta MAjelis Tafsir Al Quran Jaga Pancasila

Presiden RI Joko Widodo meminta para anggota Majelis Tafsir Al Quran (MTA) untuk membantu menjaga semboyan dan dasar negara Indonesia.

Hal tersebut dilontarkan pria yang akrab dengan sapaan Jokowi tersebut kala menghadiriSilaturahmi Nasional (Silatnas) Majelis Tafsir Al Quran III di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/9).

"Untuk menjaga Pancasila dasar [negara] kita bersama, menjaga Bhineka Tunggal Ika yang bukan saja menjadi pengikat dalam keragaman tapi juga patut kita banggakan untuk kita sebarkan ke negara-negara lain," ujar Jokowi seperti dikutip dari Antara.

Tak hanya itu, Jokowi yang juga didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengimbau para anggota MTA untuk merawat kebangsaan Indoensia.

"Saya ingin mengajak seluruh keluarga besar MTA di seluruh penjuru tanah air bergandengan tangan dengan komponen-komponen bangsa yang lain bahwa kita harus menebarkan kasih sayang dan dakwah yang menyebarkan kerukunan," kata Jokowi.

Selain Jokowi, di stadion berkapasitas 40 ribu orang itu hadir pula Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Dalam waktu terpisah, Pimpinan MTA, Ahmad Sukino, mengatakan, "Aktivitas kami hanya memberikan dakwah bukan pidato tapi ditekankan pada amaliyahnya."

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Presiden Jokowi Minta MAjelis Tafsir Al Quran Jaga Pancasila : http://ift.tt/2xHGv8y

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Jokowi Minta MAjelis Tafsir Al Quran Jaga Pancasila"

Post a Comment

Powered by Blogger.