Search

Balai Kota DKI Jakarta Masih Lengang Jelang Aksi Buruh

Jakarta, CNN Indonesia -- Kawasan Balai Kota DKI Jakarta masih terpantau lengang meski dijadwalkan ada aksi buruh pada hari ini, Sabtu (7/10). Namun sejumlah aparat kepolisian telah berjaga-jaga di sekitar Balai Kota, meski jumlahnya tidak terlalu banyak.

Salah satu aparat kepolisian yang berada di lapangan menuturkan, aksi buruh seharusnya dimulai pada pukul 09.00 WIB. Namun, hingga saat ini, ia dan timnya belum melihat kedatangan peserta aksi. Aparat pun memanfaatkan waktu untuk minum kopi dan sarapan.

“Penanganan sudah disiapkan, karena rencananya demo mau dimulai pukul 09.00 WIB,” jelas aparat yang enggan disebut namanya kepada CNNIndonesia.com.


Sebelumnya, Kepolisian Daerah Metro Jaya mempersiapkan pengamanan untuk mengawal aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh buruh di depan Istana Negara.

Aksi unjuk rasa tersebut akan dilakukan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia dengan agenda memperingati Hari Layak Kerja Sedunia. KSPI rencananya akan menyoroti isu jaminan kesehatan dan upah layak serta Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan penyelenggara aksi. Pengamanan akan dilakukan dengan menyertakan ribuan personel.


Argo juga menerangkan, akan ada sebanyak tiga ribu orang berkumpul di Lapangan IRTI dan berjalan kaki menuju depan Istana Negara. Massa aksi juga diketahui tidak hanya dari DKI Jakarta melainkan dari luar Jakarta seperti Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor. (rsa)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Balai Kota DKI Jakarta Masih Lengang Jelang Aksi Buruh : http://ift.tt/2y5oaSs

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Balai Kota DKI Jakarta Masih Lengang Jelang Aksi Buruh"

Post a Comment

Powered by Blogger.