Search

Mahasiswa Jambi gelar aksi

Jambi, (ANTARA News) - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jambi (AMJ), Kamis, menggelar aksi mengkritisi pemerintah agar secepatnya melakukan stabilisasi ekonomi.

Aksi mahasiswa yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi negeri maupun swasta di Jambi itu berlangsung di kawasan persimpangan jalan depan Kantor Bank Indonesia Cabang Jambi, yang merupakan jalan utama di Telanaipura Kota Jambi.

Sejumlah mahasiswa melakukan orasi dan menyampaikan tiga poin penekananan tuntutan yakni stabilisasi ekonomi, penuntasan reformasi hukum serta mengkritisi terkait tenaga kerja asing.

Setelah melakukan orasi di lokasi pertama di persimpangan jalan itu, selanjutnya mahasiswa berjalan kaki menuju gedung DPRD Provinsi Jambi di Kompleks Perkantoran Gubernur Jambi yang berjarak sekitar 300 meter.

Sempat terjadi ketegangan dan saling dorong antara mahasiswa dengan aparat kepolisian yang melakukan pengamanan di depan kantor DPRD setempat.

Hingga Kamis petang pukul 15.00 WIB, para mahasiswa masih bertahan di depan kantor DPRD Jambi. Aparat kepolisian juga dikerahkan untuk melakukan pengamanan di kawasan itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara, perwakilan mahasiswa diterima untuk melakukan audiensi dengan anggota dewan dan menyampaikan aspirasinya.*

Baca juga: Demonstrasi GMNI Jember peringati hari aksara ricuh

Baca juga: Mahasiswa-polisi bentrok dalam demo tolak UU MD3

Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Let's block ads! (Why?)

https://www.antaranews.com/berita/747961/mahasiswa-jambi-gelar-aksi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahasiswa Jambi gelar aksi"

Post a Comment

Powered by Blogger.