Search

Alumni 212 Bakal Longmarch 287 Tolak Perppu Ormas Jumat

Jakarta, CNN Indonesia -- Alumni Aksi Bela Islam 212 bakal kembali turun ke jalan untuk melakukan demonstrasi. Kali ini, aksi unjuk rasa alumni 212 itu bakal dilakukan Jumat (28/7) ke Istana Negara, juga ke Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta.

Ketua Presidium Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif mengatakan aksi yang mereka lakukan besok adalah mendesak pencabutan Peraturan Pergantian Undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

"Mengapa PA 212 ini sangat perhatian terhadap Perppu ini, karna pada dasarnya ada dua hal. Pertama berkenaan dengan pembubaran ormas. Kita menghawatirkan betul, kalau Perppu ini terus bergulir akan muncul rezim dikatator baru yang menjudge tanpa pengadilan," kata Slamet di Jakarta, Rabu (26/7).

"Kedua tentang pidana. Ada indikasi bisa ada pembungkaman ormas-ormas Islam. Tidak bisa dipungkiri korban pertama adalah ormas Islam."

Slamet mengklaim berdasarkan pendataan awal, setidaknya aksi tersebut bakal diikuti massa sekitar 5-10 ribu orang. Aksi itu, kata dia bakal mengundang seluruh alumni dan ormas yang ikut dalam aksi 212.

"Kita menggunakan 287; tanggal 28 bulan7. Angka jni memang sudah menjadi tradisi di alumni 212 karena selalu mengenakan angka [cantik]. Seyogyanya kita rencanakan akan kita adakan di istana negara. Salat jumat telebih dahulu di istiqlal lalu longmarch ke masjid negara," tutur Slamet.

Perppu 2/2017 tentang Ormas sudah digugat ke Mahkamah Konstitusi. Proses sidang pendahuluan pun telah berlangsung di lembaga peradilan konstitusi tersebut, Rabu (26/7). (kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Alumni 212 Bakal Longmarch 287 Tolak Perppu Ormas Jumat : http://ift.tt/2uYqngX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alumni 212 Bakal Longmarch 287 Tolak Perppu Ormas Jumat"

Post a Comment

Powered by Blogger.