Search

HTI Gabung Aksi Long March 287 Besok

Jakarta, CNN Indonesia -- Juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto memastikan pihaknya akan ikut dalam aksi bela Islam 287 di depan gedung Mahkamah Konstitusi pada Jumat (28/7).

Ismail mengatakan, HTI mendukung upaya alumni 212 yang menginginkan Perppu 2/2017 tentang ormas dicabut.

"Anggota yang dulu tergabung HTI pasti ikut," ujar Ismail saat ditemui di Cikini, Jakarta, Kamis (27/7).

Ismail tak tahu pasti jumlah eks anggota HTI yang akan mengikuti aksi tersebut. Namun ia meyakini banyak eks anggota HTI yang akan mengikuti aksi demi keadilan ormas di Indonesia.


"Yang jelas kami akan penuh semangat ikut aksi besok," katanya.

Alumni aksi bela Islam 212 sebelumnya mengungkapkan rencana untuk kembali turun ke jalan melakukan demonstrasi. Kali ini, aksi unjuk rasa alumni 212 itu bakal dilakukan Jumat (28/7) ke Istana Negara, juga ke gedung MK, Jakarta.

Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif khawatir jika Perppu terus bergulir akan muncul rezim dikatator baru yang menilai tanpa pengadilan. Dalam aksi itu pihaknya bakal mengundang seluruh alumni dan ormas yang ikut dalam aksi 212.

HTI sendiri saat ini tengah mengajukan uji materi Perppu Ormas ke MK. Proses sidang pendahuluan dengan pemohon HTI pun telah berlangsung di MK, Rabu (26/7). Selain HTI, terdapat dua pemohon lain yakni organisasi advokat dan ormas Persatuan Islam (PERSIS). (asa)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan HTI Gabung Aksi Long March 287 Besok : http://ift.tt/2vaIEbO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HTI Gabung Aksi Long March 287 Besok"

Post a Comment

Powered by Blogger.