Search

Kala Jokowi Beri Gibran Tanggung Jawab Jelang Kahiyang Nikah

Ada pemandangan menarik jelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu pada 8 November mendatang. Momen itu terlihat ketika Jokowi melimpahkan tanggung jawab kepada putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka sebagai juru bicara keluarga.

"Ini juru bicaranya Gibran, bukan saya juru bicaranya. Mas Gibran silakan,” kata Jokowi.

Hal itu dismapaikan Jokowi kepada para jurnalis di kediaman pribadinya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (17/9).

Usai menyerahkan tanggung jawab ke Gibran, Jokowi pun meninggalkan ruangan konferensi pers. Sehinnga di ruangan itu, selain Gibran ada Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Saat Gibran berbicara kepada jurnalis, tiba-tiba Jokowi menyelinap di antara wartawan dan tampak sesekali tersenyum. Bahkan beberapa jurnalis tidak mengetahui jika Jokowi ada di antara mereka hingga menjelang berakhirnya konferensi pers.

Dalam keterangan persnya Gibran menjelaskan, Kahiyang akan melangsungkan pernikahannya pada Rabu, 8 November 2017. acara tersebut akan dilaksanakan di Graha Sabha Buana, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Rangkaian acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan dimulai pada Selasa, 7 November 2017. “Hari Selasanya kita siraman dan midodareni. Hari Rabu pagi kita akad, terus setelah itu dilanjutkan dengan resepsi,” ucap Gibran.

Alasan pemilihan 8 November 2017, ia menambahkan, karena jadwal gedung yang sudah penuh. "Ini memang ada hitung-hitungannya, tanggal baiknya. Tapi yang paling menentukan itu karena Sabtu dan Minggu itu tidak bisa, penuh terus. Dulu juga saya hari Kamis," ujarnya.

Mengenai persiapan rangkaian acara pernikahan tersebut, Gibran menyebut sudah mencapai 80 persen. Sedangkan adat yang akan digunakan pada pernikahan putri Jokowi adalah tradisional Jawa.

“Jadi kita pakai gedung sendiri dan katering sendiri, sudah itu saja. Prosesnya kurang lebih sama dengan dua tahun yang lalu," katanya.

Saat ditanya mengenai kejutan yang akan ditampilkan pada pernikahan tersebut, Iriana Jokowi menjawab, “Lihat saja nanti.”

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kala Jokowi Beri Gibran Tanggung Jawab Jelang Kahiyang Nikah : http://ift.tt/2hayfDz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kala Jokowi Beri Gibran Tanggung Jawab Jelang Kahiyang Nikah"

Post a Comment

Powered by Blogger.