Search

Asian Para Games - Mensos: Selamat bertanding manusia hebat

Jakarta, (ANTARA News) - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita di sela-sela pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Sabtu, menyampaikan dukungannya dan ucapan selamat bertanding kepada para atlet penyandang disabilitas.

"Selamat bertanding manusia-manusia hebat. Terima kasih telah menjadi inspirasi. Apapun hasilnya nanti, mereka telah menjadi juara dalam kehidupan," kata Mensos seperti dalam keterangan tertulisnya.

Ia mengatakan para penyandang disabilitas adalah teladan bagi semua orang. Semangat dan keteguhan tekad mereka untuk berjuang melampaui hambatan sangat luar biasa.

"Di saat-saat sulit, mereka tidak mengeluh. Mereka berhasil melampaui batasan-batasan. Itulah manusia hebat," tuturnya.

Kementerian Sosial dalam perhelatan Asian Para Games turut ambil bagian dalam penyiapan Indonesia sebagai tuan rumah yang ramah disabilitas.

Berbagai upaya dilakukan seperti memberikan pelatihan kepada koordinator volunteer Asian Para Games, menyiapkan mobil akses bagi atlet, menyosialisasikan Asian Para Games kepada para penyandang disabilitas, menggelar pertemuan dengan para editor dan produser desk olah raga untuk menyosialisasikan etika peliputan dan interaksi dengan penyandang disabilitas, serta mengunjungi arena pertandingan untuk melihat fasilitas disabilitas.

Kemensos juga menyiapkan undangan menonton upacara pembukaan gratis bagi penyandang disabilitas yang dikoordinir oleh organisasi atau perkumpulan penyandang disabilitas.

Ia merinci dari pendaftaran yang dibuka secara online, hingga Sabtu siang pukul 12.00 WIB atau menjelang pembukaan sebanyak 3.214 tiket undangan sudah terdistribusi.

Sementara untuk tiket undangan menyaksikan pertandingan, dari 18 cabang olahraga yang dipertandingkan telah terdistribusi 21.105 tiket undangan untuk tiga hari pertama pertandingan.

Tercatat sebanyak 189 lembaga, organisasi penyandang disabilitas, serta perkumpulan penyandang disabilitas yang mendaftarkan diri secara online dan offline.

Pembukaan Asian Para Games 2018 dihadiri Presiden RI dan Ibu Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden RI dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Ketua DPR, MPR, dan para Menteri Kabinet Kerja, Presiden NPC dan Ketua Panitia Penyelenggara Inapgoc.

Asian Para Games 2018 akan diikuti oleh 43 negara National Para Olimpic dengan total jumlah atlet sebanyak 2.800 orang, 1.800 orang ofisial, dan diliput oleh 1000 media, baik media nasional maupun asing.*

Baca juga: Presiden APC: Asian Para Games 2018 penting bagi gerakan Paralimpiade Asia

Baca juga: Lagu Kemenangan menutup upacara pembukaan Asian Para Games 2018

Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Let's block ads! (Why?)

https://www.antaranews.com/berita/755660/asian-para-games-mensos-selamat-bertanding-manusia-hebat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asian Para Games - Mensos: Selamat bertanding manusia hebat"

Post a Comment

Powered by Blogger.