Search

Jokowi Guyon, Minta Mendikbud Buat Jurusan Meme

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo melontar guyon soal pendidikan di Indonesia ketika menghadiri acara pelatihan vokasi industri di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (28/7). Dalam pidatonya Jokowi menginstruksikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy untuk membuat jurusan meme.

Meme adalah ide, perilaku, atau gaya yang menyebar dari satu orang ke orang lain dalam sebuah budaya. Meme biasanya menyebar di internet.

Hal itu diutarakan Jokowi menyikapi penyusunan kurikulum selama ini, terutama di Sekolah Menengah Kejuruan yang ia nilai minim terobosan dan masih terjebak kurikulum lama.

"Buat jurusan animasi spesialisasi meme misalnya. Harus berani masuk ke situ," ujar Jokowi yang langsung disambut tawa oleh para tamu yang hadir.

Menurut Jokowi, terobosan diperlukan untuk mempersiapkan sumber daya manusia lebih baik.

Ia mencontohkan terobosan jurusan dan kurikulum yang lebih fleksibel dan spesifik seperti logistik, pintu, jendela, ototronik, pengelasan, dan metatronika.

Terobosan-terobosan itu diperlukan sebab zaman terus berkembang. Bila tak melakukan terobosan, Jokowi khawatir Indonesia tertinggal dan tak dapat bersaing dengan negara lain.

Di sisi lain, Jokowi juga menginstruksikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto serta Menteri BUMN Rini Soemarno bersiap menyambut lulusan SMK.

"Saya ingin BUMN, swasta bekerja sama dengan SMK kalau ingin negara kita besar dan kuat ekonominya," tuturnya.

(wis)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jokowi Guyon, Minta Mendikbud Buat Jurusan Meme : http://ift.tt/2vOwD8U

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Guyon, Minta Mendikbud Buat Jurusan Meme"

Post a Comment

Powered by Blogger.