Search

Menpora Bakal Cairkan Dana Pramuka Rp10 Miliar

, CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan mencairkan anggaran penyelenggaraan Raimuna 2017 sebesar Rp10 miliar meskipun belum ada pertemuan dengan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault terkait indikasi dukungan kepada Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Ada agenda besar Pramuka, Raimuna 2017. Kami ingin acara itu sukses dan berjalan baik. Kami akan segera mencairkan anggaran Raimuna 2017 sebesar Rp 10 miliar," kata Menpora Imam Nahrawi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/7).

Raimuna merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang di Indonesia diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka.

Tahun ini, Raimuna Nasional akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada 13-21 Agustus 2017 dan akan diikuti sekitar 15 ribu anggota Pramuka.

Imam menegaskan, pemerintah tetap mendukung pelaksanaan Raimuna 2017 berjalan sukses.

"Saya ingin acara itu tetap sukses dan bisa berjalan dengan baik, acara itu harus menjadi kawah candradimuka niat dan ikrar agar menjadi manusia Pancasila," kata Imam.

Pencairan anggaran Rp 10 miliar itu, kata Imam, merupakan bentuk dukungan pemerintah.

Mengenai masalah pramuka, Imam sebagai wakil pemerintah telah melakukan pendalaman tentang isu yang berkembang saat ini.

"Kemenpora sangat konsen terhadap pembinaan organisasi kepemudaan dan pramuka," katanya.

Terkait dugaan keterlibatan Ketua Kwartir Nasional Adhyaksa Dault, kata Imam, pemerintah telah memilih dan memilah mana yang terkait inividu sama organisasi.

"Masalah individu maupun unsur-unsur yang memungkinkan anti Pancasila akan kita kembalikan pada mekanisme dan kami akan bekerja sama dengan Kementerian dan Lembaga yang lain," katanya.

Imam berpesan kepada anggota pramuka agar tidak mengkhawatirkan persoalan pembukaan anggaran sementara Pramuka.

"Saya Menpora juga selaku anggota pembina Kwarnas juga belum pernah mendapat laporan. Kepada seluruh anggota pramuka di tanah air, jangan khawatir, ayo mari kita sama-sama selamatkan Pramuka Indonesia," kata Imam.

(gil)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Menpora Bakal Cairkan Dana Pramuka Rp10 Miliar : http://ift.tt/2v5YfIU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Bakal Cairkan Dana Pramuka Rp10 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger.