Search

Rekayasa Lalin Simpang Susun Antasari Bakal Sampai Desember

Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas yang dimulai pada 23 September hingga Desember nanti demi kelancaran pekerjaan simpang susun Antasari, Jakarta Selatan.

"Rekayasa lalu lintas itu berkaitan dengan pembangunan Simpang Susun Antasari atau pembangunan tol Depok-Antasari. Diperlukan pengaturan lalu lintas untuk hasil yang maksimal," ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (22/9).

Budiyanto mengatakan, lalu lintas dari Jalan Pangeran Antasari menuju Lebak Bulus yang biasanya melalui kolong jalan tol JORR akan dialihkan untuk belok kiri melalui detour [jalan memutar] sisi timur, lalu berputar di U-turn Simpang Cilandak.

Pengalihan itu dinilai perlu dilakukan karena pembangunan tiang jembatan baru sisi utara membuat Jalan Antasari sisi timur yang mengarah ke Lebak Bulus harus ditutup.

Sementara itu, lalu lintas dari arah Lebak Bulus menuju Jalan Pangeran Antasari dialihkan melalui detour sisi Barat atau depan Alamanda Tower yang dimulai dari jalan eksisting.

Lalu sambung Budiyanto, untuk Jalan Antasari sisi Barat yang mengarah ke Blok M akan ditimbun sebagai detour atau pengalihan saat jembatan sisi utara yang mengarah Kampung Rambutan dibongkar.

Sementara itu, Budiyanto mengatakan, lalu lintas dari Kampung Rambutan menuju Lebak Bulus akan dialihkan melalui jembatan baru di sisi selatan.

"Sedangkan lalu lintas dari Kampung Rambutan yang akan kembali lagi ke sana masih dapat melewati U-Turn Timur di bawah tol JORR," ucapnya.

Untuk jembatan eksisting selatan yang mengarah ke Lebak Bulus, kata Budiyanto, akan dibongkar karena terkena pekerjaan tol. Adapun jembatan baru yang akan diganti untuk di sisi selatan itu bakal bisa digunakan mulai 24 September.

Selain itu, pembongkaran juga akan dilakukan di Jembatan eksisting sisi Utara yang mengarah ke Kampung Rambutan. Pembongkaran itu karena pekerjaan pembangunan tol serta jembatan pengganti di sisi utara dari jembatan eksisting.

"Jadi, 10 Oktober lalu lintas dari Lebak Bulus ke Kampung Rambutan biasanya menggunakan jalur eksisting utara dialihkan melalui detour Alamanda Tower, lalu belok kanan jalan detour, lalu belok kiri di jalan TB Simatupang untuk menuju Kampung Rambutan dan belok kanan di bawah tol JORR menuju Lebak Bulus," tuturnya. </span> (kid/djm)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Rekayasa Lalin Simpang Susun Antasari Bakal Sampai Desember : http://ift.tt/2fetkAV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekayasa Lalin Simpang Susun Antasari Bakal Sampai Desember"

Post a Comment

Powered by Blogger.